Artikel ini khusus dibuat ketika banyak teman-teman yang ingin membeli gems atau lainnya di playstore tidak bisa. Kartu yang digunakan pada pembahasan artikel ini adalah telkomsel, untuk kartu lain saya rasa caranya hampir sama.


Pada artikel saya yang sebelumnya tentang membeli Gems Coc di Playstore menggunakan pulsa menunjukan bagaimana mudahnya bagi para gamers yang ingin membeli gems coc hanya menggunakan pulsa. Kalau dulu para gamers kesulitan untuk membeli item-item yang ada di internet dikarenakan pembayaran yang digunakan saat itu adalah harus menggunakan kartu kredit dan sebagainya, sedangkan rata-rata gamers tidak memilikinya, tapi untunglah saat ini metode pembayaran sudah di permudahkan hanya dengan menggunakan pulsa saja.

Ok kembali lagi ketopik yang ingin kita bahas, banyak pertanyaan dari teman-teman di youtube yang menanyakan kenapa pada akun playstorenya tidak ada menu “Bill my menu telkomsel” sedangkan pada video tutorial tersebut ada. Biasanya problem tersebut terjadi pada hanphone/gadget yang memiliki mode dual sim/dua kartu. Ok sekarang troubleshoot nya, silahkan di perhatikan beberapa cara yang bisa di coba dibawah ini :
1.) Cara Pertama
ketika kamu membuka playstore, pastikan kamu telah memilih kartu sim yang digunakan untuk melakukan pembayaran melalui pulsa telkomsel, karena kebanyakan pertanyaan yang muncul adalah tentang telkomsel dan pembahasan saya disini adalah tentang telkomsel. Maka pastikan settingan telkomsel menhadi sim card kartu utama/aktif.
Akan tetapi jika telah menggunakan cara tersebut masih belum berhasil, maka bisa dilakukan :
– Membersihkan Cache aplikasi playstore di android, dengan cara membuka Menu Setting, Kemudian pilih apps, kemudian pilih Tab All di settingan Apps, pada google play store dan google play service pilih Clear Cache.
 
– Tetapi jika masih belum bisa muncul, coba lakukan beberapa kali lagi dan merestart hanphone.
 
2. Cara Kedua
Biasanya ini adalah cara yang paling bisa di andalkan, dengan syarat handphone anda memiliki paket data internet telkomsel. Berikut langkah-langkah nya :
a.) Jika saat ini handphone nya memiliki 2 sim card yang berbeda, maka pertama kali cabut sim card selain telkomsel itu.
b.) Kemudian, masukan kartu perdana telkomsel pada slot main dari handphone anda,
jadi status saat ini HP android hanya menggunakan kartu telkomsel untuk pembelian aplikasi di playstore.
3. Cara Ketiga
Cara ketiga ini sebenarnya optional saja, tapi boleh di coba jika 2 cara di atas masih belum ampuh juga, yaitu pastikan no telkomsel anda sudah terhubung dengan akun gmail yang aktif dalam handphone yang ingin anda gunakan untuk membeli gems atau lainnya.
 
READ  Cara melihat Handphone/Gadget apa saja yang terhubung dengan akun Google Kamu