Category: Dalam Negeri

Akhirnya punya kampung juga, Pulang kampung ke Bukik Apik.

Ini awal mula aku pulang kampung ke Sumatera Barat. Maklum setelah terakhir kali kelas 6 SD tidak pulang kampung beramai-ramai dengan orang-orang yang di sebut “Keluarga”, ini pertama kalinya aku menginjakkan kaki di Sumatera Barat Kembali. Terakhir ke Sumatera Barat Cuma bersama teman-teman dalam rangka event Gowes, kalau ini bukan kategori pulang kampung kan ? tapi Cuma jalan-jalan santai saja. Jadi untuk pulang kampung kali ini aku pulang bersama keluarga baru dari istriku. Yaps, nama kampungnya bukik apik. Terletak di daerah di payakumbuh dengan nama kabupaten sungai naniang. Bagi lidah orang Indonesia mungkin nama 2 daerah tersebut agak susah...

Read More

Ekspedisi Perdana di Pulau Rupat

Nama pantainya sudah lupa, kejadiannya pun udah lama juga. Kira-kira 3 tahun atau 4 tahun yang lalu.. Mungkin orang-orang yang di tag kan dalam artikel ini mau ngasih nama tempatnya supaya bisa di update di postingan artikel ini. hehe. Artikel ini merupakan seri postingan gimana melatih diri untuk rajin menulis. Jadi dinikmati saja. 😀 Jadi ceritanya dulu ingin pergi ke Pantai yang jauh disana, orang-orangnya ya itu itu juga. Team dari CSI. Kebanyakan ladies-ladies dari FM. Ada dinda, Kak Sri, Kak Fikha, Bagus, Altri dll. Berangkat pagi hari dari duri, dan sampai kira-kira siang hari di dumai. Sampai di...

Read More

Menyehatkan Badan di Hapanasan Wisata Air Panas Pasir Pengaraian

Jalan-Jalan Ke Pasir Pengaraian Yup, ini pertama kalinya pergi ke Pasir pengaraian untuk Jalan-Jalan yang bukan ke hutan. Yah, walaupun dulu jalan-jalan juga kesini tapi masuk-masuk hutan. Dulu pergi ke Air Terjun Aek Matuo bersama teman-teman seperjuangan. Tapi untuk kepergian kali ini Jalan-Jalan bersama Keluarga Baru. 🙂 Di Pasir Pengaraian ini rupanya terkenal dengan Mesjid Raya nya dan untuk alam nya terkenal dengan Air Panas Hapanasan. Air panas ini biasa di pakai oleh warga setempat atau wisatawan yang berasal dari daerah lain untuk berlibur sekaligus terapi kesehatan. Yap, terlampir sekilas mengenai Aktifitas di Air Terjun Hapanasan ini. Keep...

Read More

Mencoba Liburan Ke Pulau Untung Jawa, Tempat Liburan Alternatif di Jakarta

Seperti kebanyakan orang-orang lainnya yang baru tinggal di jakarta, kadang merasa juga bosan dengan rutinitas yang ada. Jadi pengen juga mencari suatu hiburan untuk menenangkan fikiran sambil bersantai bersama teman-teman. Nah, waktu itu tiba-tiba di hari minggu datang teman kantor lama ngajakin jalan-jalan. Aku fikir pas bener nih, kapan lagi bisa di ajak jalan-jalan disini, maklum perantauan. Di ajaknya keluar pulau lagi malahan.. Lumanyan Hari itu datang juga, kawan kantor cuma aku berdua saja. Bersama irfan aku coba mengikuti perjalanan mereka. Rupanya mereka ngajak ke suatu pulau yang bernama Pulau Untung Jawa.. Waktu itu numpang di mobil mereka untuk pergi...

Read More

Pengalaman Pertama Menuju Gunung Salak Untuk Pertama Kalinya

Hari ini mau sedikit bercerita, tentang suatu tugas Negara. Cielah.. sebenarnya ada tugas kantor untuk ke suatu tempat yang belum pernah di kunjungi saja Daerah tempat itu berada di sekitar Gunung Salak (Bogor) Disana ada customer kami PT. Chevron Geothermal yang focus pada eksplorasi Panas Bumi. Disana ada kerjaan pemasangan suatu unit Nah, disini yang serunya. Aku belum pernah sama sekali ke sana, sedangkan dari kantor menugaskan untuk kesana seorang diri. Dari kantor sih yakin kalau aku bisa menyelesaikan tugas ini. Bismillah. Awalnya juga request teman yang bisa dampingi, tapi karena berhubung semua team lagi pada sibuk jadi nggak...

Read More

OUR FAN PAGE

Subscribe

SPONSOR