Akhir-akhir ini lagi sulit menemukan inspirasi, Hal ini dikarenakan begitu banyak ide kreatif yang ingin segera di eksekusi tapi masih belum ada mood untuk menentukan
skala prioritas mau mulai dari mana.

Ide-ide yang banyak itu seperti berputar di kepala seakan-akan berbicara untuk segera di kerjakan, alhasil energi banyak terkuras dan habis karena berfikir terlalu banyak
tapi tidak ter arah..

Alias kurang fokus.

Dulu semasa-masa kuliah teringat sesuatu yang bisa mengembalikan fokus, yaitu menonton film.

obrak abrik film di internet banyak juga pilihannya, tapi aku teringat tentang sebuah film India yang di perankan oleh pemain 3 idiot. Soalnya baru-baru ini
aku liat potongan film nya di instagram, setelah di liat-liat sepertinya bagus juga.

Judul film nya adalah PK.

PK ini adalah film india yang bercerita tentang kisah seorang alien yang sedang terdampar di Bumi ini. Kalau di fikir-fikir sih alien rupanya kenapa mirip sekali dengan manusia seutuhnya,

beda dengan yang biasa di gambarkan oleh film-film dari luar negeri.

tapi setelah di tonton sebentar akhirnya dapat gambaran, kalau film ini bercerita tentang ketuhanan.

Film ini menceritakan tentang adanya banyak tuhan di muka bumi ini, menurut Versi Manusia.

Awal mula film ini dimulai ketika si PK mengunjungi bumi untuk mempelajari tentang makhluk hidup yang bernama manusia. Karena setelah masyarakatnya melihat ada kehidupan lain di luar planet mereka.

Jadi mereka berkeinginan untuk mempelajari tentang manusia.

Pesawatnya datang ke bumi, dan PK diturunkan di sebuah Gurun Pasir luas di daerah India sana. Kenapa India ? Mungkin karena pembuat Filmnya orang India jadi nya di turunkan di India.

Bisa Jadi.

Dengan keadaan tanpa pakaian sehelai pun, ia mulai berjalan di gurun pasir. Tanpa peralatan apapun PK mulai berjalan di Gurun Pasir. Oh iya, PK di temani dengan sebuah alat komunikasi di lehernya yang berbentuk seperti radar dragon Ball.


READ  Review Film Infinity War Avengers - Nonton Bareng Dadakan Team VTI di Jakarta

Kalau kamu penggemar Film Dragon Ball, Pasti kamu bisa membayangkan seperti apa itu bentuknya.

Lucu memang, karena tanpa baju yang melekat di tubuhnya. Tergantung sebuah alat yang cukup besar di leher seperti radar Dragon Ball.

Dia bilang itu alat komunikasi untuk memanggil pesawatnya. Kalau tanpa itu ia tidak bisa memangil pesawatnya dan tidak akan bisa pulang. Begitu katanya.

Masih dalam keadaan tanpa busana, ia berjalan menuju ke rel kereta api yang dilihatnya. Tampak ada seseorang tua yang sedang berjalan di sepanjang kereta api dan ia pun hendak menyapa untuk berkenalan.

Setelah pria itu di dekati oleh PK, terperanjat wajah orang tua itu melihat seorang anak muda tampan yang berada di depannya tanpa Busana sedikit pun.

Yang ada hanya radar mirip dragon ball besar yang tergantung di lehernya. Lama ia termenung apa yang terjadi pada si PK ini.


Melihat radar yang tergantung di lehernya.

Niat pria tua ini pun berubah, dari yang awalnya hanya terkejut dan termenung melihat lelaki tanpa busana ini.

yang ada ia malah merampas radar dragon ball nya itu.

Akhirnya radar dragon ball itu pun hilang dibawa lari oleh pria tua dan PK pun mulai perjalanan hidupnya di muka bumi ini.

Cerita di atas adalah awal kisah dari film ini. Bagaimana selanjutnya si PK memulai kehidupannya bermasyarakat dengan makhluk bumi.

Cerita-cerita selanjutnya pun tak kalah menariknya, seperti :

1. Kisah seorang wanita India yang tidak jadi berpacaran dengan pria pakistan, dan tidak jadi menikah dengan pria tersebut dikarenakan ada seorang pendeta peramal yang mengatakan hubungan mereka tidak akan berakhir bahagia karena beda agama. Selanjutnya wanita ini yang nantinya akan menjadi teman PK dalam cerita film ini.

2. Kisah perjalanan PK yang mulai berbaur dengan masyarakat India, dan ia baru mulai mengenal dengan apa itu tuhan. Selanjutnya ia menjadi bingung dengan banyak nya tuhan-tuhan yang di sembah oleh masyarakat India.

READ  Fight Club : Film kepribadian ganda tentang seseorang yang Stres

banyak kisah-kisah lucu dari kisah PK ini tentang bagaimana ia mulai mengenal berbagai macam agama yang ada.

Kisah lucu itu sewaktu ia berada pada masyarakat Hindu Hindu disana, ketika disana minuman dari Kelapa sangat di hormati dalam agama itu, namun ketika ia salah masuk ke tempat Nasrani/Gereja ia berikan air kelapa, malah ia di tentang oleh pemeluk gereja tersebut. Pemeluk gereja mengatakan air yang boleh diberikan adalah Wine.

Begitu ia membawa 2 botol wine ke pemeluk agama lain, yaitu muslim. Ia malah di kejar2 oleh masyarakat karena itu merupakan suatu penghinaan. Begitu lah seterusnya.

3. Kisah dimana PK rupanya jatuh hati kepada gadis India yang telah di sebutkan di awal tadi. Tapi rupanya setelah melihat telapak tangan dari gadis tersebut, PK mengetahui bahwa gadis itu sebenarnya berjodoh dengan lelaki dari pakistan sebelumnya. hal ini lah yang membuatnya sedikit terguncang.

Well, sebenarnya film ini lebih menarik di tonton dari pada di ceritakan seperti ini.

Mungkin karena saya yang belum pandai menulis, sehingga pembaca belum dapat sisi menariknya dari film ini. Tapi jika ada waktu boleh lah pembaca juga mencoba melihat film ini dan menyimpulkan pesan yang terdapat dalam film ini.

Pesan yang terdapat dalam Film

Bagi saya, pesan yang terdapat dalam film ini tentu ada, apalagi soal ketuhanan.

Pandangan saya mungkin berbeda dengan pembaca, tapi setidaknya saya mencoba menganalisa apa yang ingin disampaikan dari film ini.

Mengenai pesan dari film ini sepertinya akan saya sambung di lain waktu, kalau pembaca merasa penasaran dengan pandangan saya mengenai pesan yang ingin disampaikan oleh film ini.

sobat sekalian boleh share postingan ini dan mention Page saya di fb dengan kalimat om @kobbom lanjutkan ceritanya dong. 😀

Woke, sepertinya cukup dulu tulisannya. see you next time