Tipe Screen Proyektor

Projecotor adalah sebuah alat yang digunakan untuk menampilkan suatu image dari source (komputer). Untuk menampilkan suatu image / source secara maksimal pada layar, beberapa hal harus di perhatikan mulai dari Jarak Projector ke Screen, Tipe Screen, Metode proyeksi sampai permukaan layar screen.

Untuk itu ada beberapa tipe screen yang harus kita ketahui

1. Screen Tipe Manual Pull Down Screen

Tipe ini adalah tipe screen proyektor yang kegunaan dan penempatan screen di tempatkan pada media dinding. Untuk mengeluarkan screen, user harus meanrik screen tersebut secara manual. Ada suatu fungsi yang bernama Self Lock Controller yang bisa mengunci ketika Layar sudah terbuka semua sehingga layar tidak kembali tergulung ke atas.

Kemudian untuk menggulungnya kembali, user hanya tinggal menarik Self Lock Controller kebawah sehingga layar akan kembali tergulung ke atas

2. Screen Tipe Motorized Screen

Motorized Screen adalah Screen proyektor dengan penempatan di dinding. Tetapi, screen ini memiliki kelebihan adanya motor yang dapat menggulung dan mengeluarkan screen secara otomatis saat kita menekan remote controlnya. Terdapat 2 macam motor yang digunakan yaitu Tubular motor dan Synchronous motor. Turbular motor mempunyai fisik yang besar karena memiliki selongsong atau tabung yang berfungsi untuk menggulung layar. Sedangkan synchronous motor memiliki bentuk yang kecil tetapi dibantu gear untuk menggulung dan mengeluarkan layar.

3. Tripod Screen

Tripod Screen adalah Screen proyektor yang mempunyai tiang dan kaki untuk penyangga.tipe ini cukup fleksibel karena tidak bergantung pada suatu tempat.

 

 

 

 

4. Portable Screen

Portable Screen adalah Screen proyektor yang di desain khusus untuk Mobile user. Tipe ini sangat mudah penggunaan dan penempatannya.

5. Table Screen

Table Screen adalah tipe layar terkecil dan paling ringan. Tipe ini juga biasa dipergunakan untuk Mobile User serta mudah dalam penggunaan dan penempatannya.

 6. Fast fold Screen

Fast fold Screen adalah screen yang biasa dipakai untuk format besar. Tipe ini mempunyai kerangka di tiap sisi dan mempunyai kaki yang kokoh.

7. Fixed Frame Screen

Model screen yang mempunyai bingkai tetap di setiap sisi. Fixed Frame Screen biasa dipakai untuk Home Theater atau meeting room.

 

Jenis-jenis screen di atas adalah gambaran umum screen proyektor yang banyak digunakan oleh konsumen. Tapi tidak menutup kemungkinan ada jenis-jenis screen baru yang akan muncul di pasaran.

Sebagaimana inovasi teknologi semakin lama semakin berkembang, kita tunggu inovasi produk tipe scren lainnya