Artikel ini di buat karena terkadang kami mengalami kendala di Site. Yaitu ketika ingin testing Web Server Barco yang sedang running di Server. Jadi artikel ini di buat untuk mengetahui berapa IP Address CMS Web Server Barco yang sebenarnya.

Pada dasarnya sih cukup untuk mengetik IP address dari IP Server tersebut di Web Browser, baik itu IE, Firefox ataupun Chrome. Caranya silahkan liat IP Adress yang ada melalui Command Prompt.

Coba satu persatu IP Address yang ada dalam List Commadn Prompt tersebut. Dan testing di Web Browser. Jika Service dari CMS Server sudah jalan, pasti akan tampil Home Page dari CMS Server. Jika tidak bagaimana solusinya ?

Apa yang dilakukan jika tidak tampil juga Home Page dari CMS Server ?

Menjawab pertanyaan di atas, mungkin ada baiknya baca lagi artikel saya mengenai Step By Step TroubleShoot CMS Server Barco yang akan datang. Untuk artikel ini saya hanya membahas berapa IP Address sebenarnya yang digunakan oleh CMS Server Barco.

Jadi, problem ini sebenarnya ditemukan ketika membuka keseluruhan file CMS yang ada. Kejadian ini terjadi ketika troubleshoot salah satu Sistem customer kami yang ada di Minas.

Caranya cukup simple, tapi kalau tidak tahu sama saja dengan susah. Saya menemukan cara ini hampir sekitar 2 jam setelah membuka keseluruhan file yang ada.


Ok, untuk mempersingkat waktu, Silahkan buka file di bawah ini.


Jadi, pada ip yang saya blok di atas, itulah IP Address CMS Web Server Barco untuk menampilkan home page CMS Server.

Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat bagi engineer Barco di seluruh dunia yang ingin memeriksa IP dari CMS Server Barco secara cepat.

Jika ada yang ingin di tambahkan, silahkan berkomentar di kolom komentar di bawah ya