Penarikan Dana Dari Tokopedia

Sebenarnya ada beberapa alasan penarikan dana dari tokopedia dilakukan. Salah satu nya adalah pengembalian barang yang tidak jadi di beli atau gagal.

Kebetulan saya salah seorang yang menarik saldo/dana dari tokopedia dengan alasan ini. Jadi ceritanya secara garis besar adalah karena Barang yang saya beli rupanya salah kirim oleh Penjual, padahal saya udah konfirmasi sebelumnya kalau barang yang saya beli jenis A tapi malah dikirim Jenis B.

Ya jadinya barang yang di beli nggak bisa di pakai.

Solusinya ? kalau penjual ada barang yang saya request, tinggal di kirim saja dengan yang saya minta. Kalau nggak ada, ya terpaksa di Return.

Nah, kali ini hal ini lah yang saya alami.

Mengenai cerita lengkap nya tentang bagaimana terjadi salah kirim barang oleh penjual di tokopedia ini mungkin akan saya jelaskan dalam artikel tersendiri ya.


Untuk sekarang ini saya mau share gimana cara menarik dana/saldo yang ada di tokopedia. Ok. Berikut step by step nya :

  1. Klik Nominal Saldo yang ada pada bagian kiri HomePage tokopedia
  2. Kemudian Silahkan Klik Tarik Tunai
  3. Silahkan mengisi semua data yang ada. nominal saldo yang akan Anda tarik, nama pemilik dan nomor rekening, nama bank dan cabang.
  4. Kemudian Klik Kirim OTP ke HP. Maka tokopedia akan mengirimkan kode OTP ke Hp yang sudah di daftarkan sebelumnya melalui sms. No nya di ingat ya.
  5. Masukin kode OTP yang udah dikirim ke sms tadi beserta password akun
  6. Kemudian Klik konfirmasi

Selain itu saya juga akan memberikan sedikit informasi mengenai penarikan dana yang sudah kita lakukan.

  1. Kapan dana masuk ke rekening ya ?Penarikan dana ke rekening BCA, Mandiri, BRI, dan BNI maksimal 1 x 24 jam di hari kerja. Sedangkan penarikan dana selain rekening tujuan yang disebutkan maksimal 2 x 24 jam di hari kerja.

    Catatan: Hari Sabtu/Minggu/libur bank tidak beroperasi, jadi penarikan dana baru akan diproses oleh bank bersangkutan di hari kerja berikutnya. Oke, jadi kalau kamu nariknya di hari libur mesti nunggu besok nya lagi ya.

  2. Kalau dana salah transfer gimana ya ? Apa masih bisa di balikin lagi ?

    Jika permintaan tarik dana sudah diproses dan diteruskan ke bank terkait, Anda TIDAK BISA membatalkannya. Jika memang ada data yang salah, bank akan menolak penarikan dana tersebut dan dana akan dikembalikan ke Saldo Tokopedia Anda.

    Namun jika belum diproses, Anda bisa hubungi Customer Care Tokopedia untuk membatalkan proses tarik dana. Setelah tarik dana dibatalkan, lakukan tarik dana ulang dengan memasukkan data yang benar.


     

Nah, kira-kira begitulah informasi yang dapat saya berikan tentang bagaimana cara menarik dana/saldo dari tokopedia. Namun jika informasi di atas masih belum jelas, mungkin rekan-rekan sekalian bisa melihat video saya yang membahas tentang itu dengan detail.

Silahkan liat video di bawah ini ya. Jika informasi ini bermanfaat, boleh di bantu share ke timeline facebook kawan-kawan sekalian.

 

 

READ  15 Langkah Mudah memindahkan akun blogger ke akun gmail lainnya