Artikel ku Kalau di Cek di Google Peringkat Berapa ya ?

Kadang pertanyaan seperti di atas pasti terlintas bagi setiap blogger yang baru saja membuat artikel, dan ingin mengetahui artikel nya kira-kira di peringkat berapa ya ? Tidak salah memang, Malahan wajib kalau bisa. Hhe.

Karena untuk apa buat artikel apalagi yang berhubungan dengan bisnis / Brand tapi tidak muncul di Page pertama Google. Kalau istilah para pakar SEO nggak muncul di page One. Jadi bagaimana cara megetahuinya ?

Sekedar informasi dan sebagai catatan untuk diri sendiri juga, artikel ini saya buat untuk dokumentasi kalau-kalau di kemudian hari saya terlupa tentang bagaimana caranya melihat peringkat artikel di search engine google, maka saya bisa melihat kembali catatan ini. Sekaligus sebagai ilmu yang bisa saya sampaikan kepada pembaca lainnya, mudah-mudahan bermanfaat ya.

Ok, untuk tidak memperpanjang waktu, mari ikuti langkah di bawah ini.

  1. Buka Website http://www.whatsmyserp.com melaui browser kesayangan. 😀
  2. Kemudian, Klik Serp Checker
  3. Setelah itu, silahkan isi kolom-kolom seperti di bawah ini. Misalnya
    No.1 untuk Nama Website / Blog yang ingin di check, kemudian
    No. 2 Untuk Region Google mana ? usahakan untuk google.co.id jika ingin memeriksa pada Indonesia.
    No. 3 itu hanya optional saja, maksudnya saingan kita di google yang memiliki artikel yang sama itu siapa.
    No.4 Itu di isi dengan keyword yang dijadikan patokan kalau orang-orang mencari di google dengan kata-kata apa.
  4. Kemudian Setelah mengisi seperti kolom di atas, Klik Check All Keyword. Maka hasil nya akan tampil seperti di bawah ini .

Ok, seperti yang tampil pada langkah ke 5 di atas, terlihat kalau website saya tampil pada peringkat ke 5 di urutan Google Search Engine. Jadi itu menandakan kalau website saya dengan kata kunci Apa itu Idaff bisa menyaingi artikel – artikel dari blog lain. Hehe.

READ  Cara Mudah Menambahkan Produk Baru di WooCommerce

Tapi hasil yang di tampilkan oleh Tool WhatsMySerp hanya memberikan gambaran dan estimasi saja, hasil aslinya tetap harus kita cek di google. Mari kita lihat pencarian real ketika keyword tersebut di cek pada google.


Rupanya setelah dilakukan pencarian manual menggunakan google search engine, hasilnya website saya berada pada urutan ke 6, Turun 1 peringkat dari prediksi menggunakan tool WhatSmySErp.com. tapi nggak apa-apa, Memang begitu lah hasilnya.

Jadi sudah kebayangkan bagaimana menggunakan tool WhatsMySerp.com untuk memeriksa artikel dengan kata kunci tertentu yang kami posting di website / blog kamu berada pada urutan keberapa ?


Ok, mungkin sekian informasi dari saya, jika anda rasa informasi ini bermanfaat, silahkan share artikel ini pada menu share di bawah ya. Atau jika ada yang perlu di tanyakan silahkan untuk comment di bawah.

Salam