Saat ini seperti yang kita ketahui bersama, banyak video-video yang beredar di youtube. Jumlahnya jutaan bahkan ratusan juta malahan. Video-video tersebut adalah hasil dari Upload seluruh orang dari penjuru dunia dan berbagai negara.

Menarik bukan, kenapa ya orang-orang tersebut mau mengupload video-video mereka di youtube ?

Ada beberapa hal dan alasan memang, kenapa mereka melakukannya. Salah satunya bisa jadi ada di antara berikut ini :


  1. Hobby
  2. Iseng
  3. Dokumentasi
  4. Mencari Uang.

Dari 4 alasan di atas, mungkin ada beberapa alasan orang lain lagi kenapa mereka ingin mengupload video mereka di youtube. Tapi tahukah anda salah satu alasan mereka mengupload video karena uang ? ya benar, mereka mengupload video untuk menghasilkan uang. Kebayang nggak ? kira-kira bagaimana ya caranya ?

Ok, saya jelaskan saja. Sebenarnya youtube itu bisa menghasilkan uang sebagai media periklanan. Hal itu dikarenakan banyak nya pengguna di seluruh dunia yang menonton video di youtube, sehingga hal ini di manfaatkan oleh para raksasa-raksasa atau perorangan yang ingin mengiklankan produk atau jasa mereka agar bisa menjangkau banyak orang.

Tentunya ujung ujungnya adalah keperluan uang juga. Jadi para perusahaan menginginkan produk mereka dikenal banyak orang dan youtube adalah media sarana yang cocok untuk itu.

Karena ada manfaat timbal balik ini lah makanya masyarakat yang tahu hal ini berlomba-lomba membuat video dan di upload di youtube untuk mendapatkan uang.

Tapi selain untuk mencari uang, banyak juga para youtuber (Panggilan untuk para pengupload) video diyoutube memiliki tujuan mengupload video untuk dokumentasi pekerjaan dan lain sebagainya. Salah satunya adalah channel saya.

Sekarang, anda sudah mengetahui bukan kenapa banyak video-video di youtube saat ini. Apakah tertarik juga untuk membuat video atau memulai membuat video youtube anda sendiri ?

READ  Suka Duka Pedagang Online Shop yang Kehilangan Akun Instagram Karena di Banned

Silahkan subscribe channel saya untuk mendapatkan info-info menarik lainnya.