Ini adalah penerbangan pertamaku menggunakan Lion Air. Rute penerbangan adalah dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta menuju ke Banjarmasin di bandara Trisakti. Boarding pass di tiket menunjukkan keberangkatan pada pukul 10.50 wib, tetapi mulai masuk kedalam pesawat pada pukul 11.10. Dan keberangkatan dari pesawatnya sendiri sampai tinggal landas adalah pukul 12.00 wib. Kata teman hal itu bisa di maklumi karena padatnya jadwal penerbangan yang terjadi di terminal 1b bandara Soekarno Hatta. Sebelumnya aku pun tidak percaya dengan apa yang dikatakan oleh temanku tersebut, tetapi ketika pesawat sudah berangsur jalan menuju landasan pacu, aku melihat betapa banyaknya pesawat yang sudah antri di belakang pesawat kami menunggu waktu untuk lepas landas.
Selama waktu kurang lebih 1 jam menunggu antrian lepas landas, seluruh awak penumpang merasakan sedikit kegerahan didalam pesawat. Hal ini disebabkan tidak memadainya pendingin/AC yang tersedia untuk membuat kondisi didalam pesawat menjadi dingin. Mungkin jika pihak maskapai memperbaiki permasalahan ini penumpang bisa sedikit tenang menunggu pesawat lepas landas. 
Selagi menunggu beberapa lama pesawat lepas landas, para pramugari Lion Air juga memeriksa setiap penumpang apakah sudah memasang safety belt dengan baik. Pramugari-pramugari dari Lion Air cukup ramah dan hangat ketika menyapa tiap penumpang. Setelah itu merkea juga mendemonstrasikan safety moment dan prosedur keselamatan yang harus dilakukan jika pesawat dalam keadaan-keadaan tertentu. Untuk hal ini pramugari-pramugari pun juga terampil dalam pelayanannya.
Akan tetapi untuk sesuatu yang sebenarnya aku takutkan adalah bagaimana pelayanan dari Lion Air dalam menangani bagasi dari barang bawaan penumpang. Hal-hal yang negatif hampir selalu aku dengar mengenai bagaimana treatman maskapai ini, Kopor yang dibuang/di lempar begitu saja ketika memindahkannya dari pesawat ke troli atau begitu juga sebaliknya cukup banyak aku dengar dari teman-teman yang pernah mengalami hal tersebut. Akan tetapi setelah aku tiba di bandara Trisakti dan ketika mengambil tas dan Barang lain yang sebelumnya disimpan di bagasi, hal yang aku takutkan tersebut ternyata tidak terjadi. Tas tersebut beserta Paket yang sebelumnya aku bawa tidak mengalami kerusakan sedikitpun. Untuk hal ini Lion Air telah membuktikan bahwa isu tersebut tidak benar adanya, setidaknya itulah yang pertama kali aku rasakan bersama Lion Air.
Terima kasih Lion Air.
READ  Beijing On Journey | Sangkar Burung Terbesar Di Dunia