Mengetik dengan 10 jari sangat menyenangkan, apalagi kalau anda adalah seorang yang memiliki hobbi menulis. Atau anda mempunyai pekerjaan yang berhubungan dengan komputer dan mengharuskan untuk mengetik dalam pekerjaan anda.

Kebayang bukan bagaimana pentingnya mengetik yang cepat dan tepat ?

Dahulu mesin tik adalah alat yang digunakan pertama kali bagi manusia untuk menulis di atas kertas dengan menggunakan mesin, seiring perkembangan zaman media mengetik pun sudah mulai canggih dengna menggunakan komputer, kemudian lanjut menggunakan laptop.

Dari perubahan alat tersebut, yang berubah hanya alat nya saja, tapi pola atau tempat mengetiknya tidak pernah berubah. Karena sudah dijadikan standar oleh dunia sebagai standar pengetikan.

Nama standar ini mungkin lebih di kenal dengan QWERTY. Papan keyboard yang kita pakai tersebut merupakan jenis QWERTY.


Ok, cukup sekian penjelasan mengenai papan ketik ini.

Sekarang saya mau mengajarkan tentang bagaimana melatih diri untuk bisa mengetik dengan 10 jari, bukan dengan 11 jari ya. Alias 2 jari yang berbarengan.. Hehe.

Ada berbagai macam metode dan latihan yang banyak digunakan oleh orang untuk melatih diri mereka agar bisa mengetik dalam 10 jari. Salah satunya dengan berlomba. Saat ini ada website di internet yang membantu manusia agar bisa berlatih mengetik dengan 10 jari.

Nama aplikasi tersebut adalah typeracer.com

Dengan meggunakan website tersebut memberikan kesempatan kepada kita untuk melatih otot-otot jari dalam mengingat setiap kata yang tampil agar segera di ketik kembali di papan keyboard komputer/laptop.

sehingga jika sudah terbiasa mengetikkan kata-kata yang di tampilkan, maka pasti dan pasti kita terbiasa mengetik dengan metode 10 Jari.

Oh iya, untuk menggunakan website dari typeracer.com ini sepertinya khusus pengguna yang sudah mengetahui tentang posisi-posisi dari keyboard. Misal huruf A di posisi jari mana, kemudian huruf M di posisi Jari yang mana, begitu seterusnya. Seluruh posisi dari Keyboard minimal sudah mengetahui sebelumnya.

READ  Cara Memeriksa Keaslian Foto/Artikel di Internet | Berantas Berita Hoax

Bagaimana ? Tertarik untuk mencoba menggunakan aplikasi typeracer.comĀ  ?

Silahkan langsung kunjungi website typeracer.com atau bisa melihat demo dari saya tentang bagaimana memulai belajar melatih mengetik dengan 10 jari menggunakan website tyepracer.com di bawah ini.

Selamat berlatih