Bisakah Memeriksa Biaya Pajak Motor Secara Online ?

Sebenarnya saya telat membayar pajak tahunan motor, Karena sok sibuk kerja di luar kota sehingga lupa mengirimkan STNK yang masih di bawa ke pekanbaru, akhirnya karena sekian lama jadi terlupakan.


Namun, namanya pajak ya mesti tetap harus di bayar juga, maklum kita sebagai warga negara yang baik harus tetap mengikuti ketentuan yang ada di negara tercinta ini. Mengenai persoalan pajak nya nanti mau di kemanakan itu urusan nya yang di atas, kalau nggak di korupsi ya alhamdulillah, kalau di korupsi ya tanggung sendiri dosanya.

Kembali lagi ke persoalan gimana melihat biaya yang harus di keluarkan ?

Karena sudah lama telat bayar pajak nya, jadi saya juga belum tahu berapa biaya yang harus di keluarkan, oleh karena itu saya coba search di google siapa tau ada informasi yang menjelaskan berapa biaya pajak yang dikeluarkan oleh motor saya.

Nggak beberapa menit, rupanya ketemu..!! ada website Resmi dari Dipenda riau dengan alamat http://dipenda.riau.go.id/InfoPajak yang memberikan estimasi tentang berapa total biaya pajak motor yang harus di keluarkan.

Kalau di lihat dari User interface nya sistem ini User Friendly, dimana user paling awam sekalipun begitu mudah untuk memeriksa berapa biaya yang harus di keluarkan untuk membayar pajak tahunanya.

Untuk cara melihat biaya pajak motor melalui website ini akan saya jabarkan dalam langkah-langkah berikut ini :

  1. Langsung saja Kunjungi Website nya di http://dipenda.riau.go.id/infopajak/ 

  2. Masukan No Plat anda di Kolom BM dan 2 Kode di Belakang BM pada kolom yang di sediakan. Kemudian Klik Tombol Cari

  3. Jika Sudah, maka akan langsung tampil biaya pajak yang harus anda keluarkan untuk motor anda.

Bagaimana ? Mudah bukan ? Saya rasa pajak yang harus di bayarkan ini besarannya saat ini sudah mengalami kenaikan dari pajak yang sebelum belumnya, Apalagi sesuai dengan kebijakan pemerintah pada awal Januari 2017 lalu yang mengatakan akan menaikan Pajak Tahunan untuk Kendaraan Bermotor.

Artikel Lanjutannya akan membahas tentang Bagaimana Saya Membayar Pajak Tahunan Kendaraan Bermotor di Pekanbaru setelah Issue Kenaikan Pajak.

Oke, semoga informasi di atas bermanfaat untuk anda sekalian, Jika anda rasa informasi ini bermanfaat. Silahkan di bantu untuk share artikel ini di Facebook anda melalui tombol Share yang tersedia Di kiri atau Bawah Smartphone anda.


Salam

READ  Sekarang Perpanjang SIM A Pada SIM Keliling Pekanbaru Hanya 1 Jam