Hari ini seperti biasa rutinitas setiap pagi adalah check Fans Page. Karena beberapa fans page yang di punya sudah bisa menghasilkan dollar sendiri untuk menambah pundi2 uang dapur.

Tapi ada yang mengejutkan terjadi.

Karena ketika salah satu Page di buka, ada pesan error yang muncul. Yaitu dapat pesan¬†You’ve Lost Access to Instant Articles,¬†pada page Instant Article.

Kaget bercampur sedih dirasakan karena ini menandakan Instant Article yang dimiliki oleh Fan Page ku telah disable/blokir oleh facebook.

Alasannya kenapa ? itu yang masih di selidiki.

Dari beberapa pencarian di google rupanya ada masalah tentang hak cipta yang telah di langgar. Karena kemungkinan beberapa berita yang ku publish telah men comot / copas dari artikel yang lain.


Apa iya ? Bisa saja sih. Tapi kemungkinan karena ada beberapa berita yang mirip. Sehingga robot facebook menyangka bahwa itu adalah hasil copas.

Apa yang dilakukan ?

Untuk saat ini masih ada langkah hukum yang di ambil, karena masih sibuk dengan beberapa urusan kantor. Hhe. Jadi sementara ini di biarkan saja dahulu sembari mencari cara untuk memperbaikininya.

Ntar jika sudah berhasil mengatasinya ku posting lagi disini agar pembaca yang pernah mengalami pengalaman yang sama dengan salah satu fan page ku bisa mengambil tindakan serupa untuk mengatasinya.

Ok, aku rasa cukup sebentar ini saja curhatnya. Nanti dlanjutkan lagi dengan solusi untuk mengatasi permasalahan¬†You’ve Lost Access to Instant Articles yang terjadi di Facebook.

READ  Gaji Ke 2 Dari Facebook Instant Article, Bukti Facebook tidak Hanya Untuk SocMed. Tapi Bisa Untuk Cari Rezeki Juga