Nama pantainya sudah lupa, kejadiannya pun udah lama juga. Kira-kira 3 tahun atau 4 tahun yang lalu.. Mungkin orang-orang yang di tag kan dalam artikel ini mau ngasih nama tempatnya supaya bisa di update di postingan artikel ini. hehe.

Artikel ini merupakan seri postingan gimana melatih diri untuk rajin menulis. Jadi dinikmati saja.

😀


Jadi ceritanya dulu ingin pergi ke Pantai yang jauh disana, orang-orangnya ya itu itu juga. Team dari CSI. Kebanyakan ladies-ladies dari FM. Ada dinda, Kak Sri, Kak Fikha, Bagus, Altri dll.

Berangkat pagi hari dari duri, dan sampai kira-kira siang hari di dumai. Sampai di dumai juga bingung. Mau naik apa untuk sampai ke pulau seberang. Tanya kesana kemari rupanya di dapat informasi kalau jadwal kapal yang bisa mengangkut kesana lagi jam 1 an.

Alhasil pasukan menunggu dulu menunggu keberangkat kepulau seberang.

Nih, hasil jepret jepret pasukan yang menunggu di berangkatkan.. Hha.

Setelah menunggu cukup lama di Pelabuhan, akhirnya Kapal pun datang. Jadi semua nya pada naik ke Kapal.
Termasuk Mobil nya juga.

Kalau ga salah biaya tiketnya naik kapalnya sekitar 90 ribuan, tapi pastinya berapa juga udah lupa. Cek Sendiri saja ya kalau mau kesana.

Suasana kapal cukup rame, rata-rata penumpang yang bawa kendaraan pada naik ke atas, ngumpul di tempat penumpang. Disini juga disediakan fasilitas untuk penumpang, seperti TV dll. DLL nya cuma Tivi doang maksudnya.

Yah lumayan lah sebagai kapal yang digunakan untuk penyebrangan antar pulau. Walaupun jarak tempuh antara Pelabuhan Dumai dan pulau rupat ini tidak terlalu jauh.

Cukup dengan jarak tempuh sekitar 1.4 jam.

READ  Menyehatkan Badan di Hapanasan Wisata Air Panas Pasir Pengaraian

Jadi sesampainya disana, kami mencoba mencari informasi tentang bagaimana langkah atau pergi ke Pantai yang berada di Pulau Rupat. Ada satu daerah pantai yang memang sudah terkenal di Pulau Rupat, dan biasanya wisatawan atau touris banyak yang pergi kesana untuk berkujung.

Jadi plan kami hari ini pun kesana, kalau nggak salah namanya pantai utara.

Jalan demi jalan dan rumah demi rumah udah dilewati, bertanya ke Penduduk setempat pun juga udah coba dilakukan. Tapi alhasil memang ternyata tempat itu jauh letaknya.

Banyak dari masyarakat yang bilang kalau tempat itu di tempuh dengan 4 jam perjalanan, ada yang bilang 3 jam perjalanan. yang jelas tempat nya jauh.

Mengingat waktu kami yang sedikit, karena jadwal kapal yang kembali ke Dumai ada pukul 4.30 sore. Sementara waktu yang kami punya saat ini adalah hanya sekitar 3 jam. Jadi kami putuskan untuk tidak ketempat itu, tapi kami hanya mencari pantai yang berada di sekitar situ saja.

Puter-puter di daerah Pantai itu, akhirnya ketemu juga Pantai yang lumayan bagus, walaupun tidak bersih tapi sepertinya lumayan juga untuk dijadikan tempat foto-foto.


Nih, yang mau liat beberapa foto di Pantai Rupat yang masih belum bagus.

 

 

 

Karena waktu sudah habis, Jam pun sudah menunjukan pukul 3.40. Sudah waktunya balik ke Kapal untuk pulang ke Dumai.

Mungkin sampai disini cerita ekspedisi gagal ke Pulau Rupat. 😀