Beberapa kali di Jakarta, tapi belum pernah sama sekali tau apa yang ada di dalam Monas. Jadi pernah untuk mencoba sempatkan diri berkunjung ke dalam Ruangannya Ini, kira-kira apa yang ada di dalam nya ya.

Kali itu kesempatan datang juga, ketika ada pekerjaan sebentar di PLN gambir, kami iseng coba pergi ke Monas sepulang kerja.

Pekerjaan selesai di PLN gambir sekitar pukul 4 sore.

Tau sendiri dah, kalau udah di JKT Jam 4 sore itu adalah jam pulang kantor karyawan. Pasti muacet banget. Jadinya kami plan kan untuk main-main ke monas.

Soalnya kalau dipaksakan pulang juga disaat itu juga, ujung-ujungnya pasti sampai juga jam 8 malam.

Lebih baik keluar jam 8 malam, paling sampe ke Mess di Kalideres sekitar jam 9. Cuma 1 jam kurang kalau nggak macet.

 

#Pintu Masuk Monas

Dari gambir ke monas dekat, jadi udah nyari parkiran langsung dah tancap jalan ke Monas untuk liat-liat. Awalnya ketika mau masuk ke monas, kami kira untuk masuk ke area monas berada di dekat situ, tapi kami salah area masuk monas rupanya melalui jalur bawah tanah.

Jadi cari aja nanti papan pengumuman yang menunjukkan “Masuk ke Monas disini”

Ikutin dah petunjuk itu, Pasti nyampe.

 

#Jam Buka Area dalam Monas

Setelah kami coba melewati pintu masuk jalur bawah tanah yang aku bilang di atas, nanti ada loket pembelian karcis guna untuk masuk kedalam. Ternyata untuk masuk ke monas tidak bebas, ada jam-jam tertentu nya.

Nah, ini lagi yang buat harus menunggu.

Jam masuk ke monas berikutnya adalah dari jam 6 sampai jam 9. Sedangkan kami saat itu masih berada pada pukul 5 sore, mau nggak mau harus nunggu sekitar 1 jam.

READ  Menyehatkan Badan di Hapanasan Wisata Air Panas Pasir Pengaraian

 

#Tempat main disekitar Monas

Karena masih lama menunggu, sekitar 1 atau 2 jam lagi. Kami coba explore tempat bermain apa aja yang ada di sekitar Monas. rupanya setelah lirik kiri dan lirik kanan, yang ada cuma lapangan bermain.

Seperti futsal atau basket, dan ada juga pendatang yang menjadikan area monas menjadi tempat lari sore (Jogging)

Karena pilihannya ada futsal atau basket, kami lebih milih ngeliat orang-orang main futsal. Siapa tau sekalian di ajak main juga. Ternyata benar, Cuma modal duduk-duduk dekat pingir lapangan akhirnya di ajak juga.

Rasanya cukup juga berlari kesana kemari bermain bola, udah lama nggak main bola. Mungkin hampir sekitar 3 tahun. Kalau di teruskan bisa-bisa modar seperti artis yang beberapa tahun lalu. Jadi nggak sampe capek.

Begitu sampai jam 7 lanjut lagi ke monas, karena didalam pasti udah buka. Rupanya benar, di dalam udah buka. Jadi kami coba naik ke atas monas.. Eh rupanya ketika udah sampai ke tempat berkumpul untuk didata naik keatas, ternyata harus antri dulu.

Jadi tempat wisata di atas monas ini ada 2 :

  1. Cawan
  2. Ke Atas Monas

Kalau untuk ke cawan saja itu nggak perlu antri, tinggal naik tangga. Tempat ini adalah sekitar area monas yang tempat nya itu no 2 paling luas. Jadi yang diliat disini nggak ada sih, Cuma tempat berkumpul saja..

Kalau “Atas Monas” itu baru yang banyak pengunjung naik kesana. Dan itu tempat yang antri.

 

To Be Continue  . ..