Hari ini mau sedikit bercerita, tentang suatu tugas Negara. Cielah.. sebenarnya ada tugas kantor untuk ke suatu tempat yang belum pernah di kunjungi saja

Daerah tempat itu berada di sekitar Gunung Salak (Bogor)

Disana ada customer kami PT. Chevron Geothermal yang focus pada eksplorasi Panas Bumi. Disana ada kerjaan pemasangan suatu unit

Nah, disini yang serunya.

Aku belum pernah sama sekali ke sana, sedangkan dari kantor menugaskan untuk kesana seorang diri. Dari kantor sih yakin kalau aku bisa menyelesaikan tugas ini.

Bismillah.

Awalnya juga request teman yang bisa dampingi, tapi karena berhubung semua team lagi pada sibuk jadi nggak ada yang nemani. Berangkat dengan Bismillah akhirnya aku coba beranikan diri pergi ke Salak seorang Diri dari Jakarta.

 

#1. Persiapan Sebelum Berangkat Ke Gunung Salak

Sebagai persiapan, tentu saja kendaraan kesana sudah mesti fit dan prima. Mobil operasional sudah di cek dan bisa untuk di berangkatkan.

Tidak lupa juga membawa beberapa alat yang digunakan untuk di pasang dan Kopor tentunya. Karena kemungkinan berada disana untuk beberapa waktu yang lama. Mungkin seminggu

 

#2. Rute Menuju Gunung Salak Dari Jakarta

Mengenai rute, sebenarnya sudah coba bertanya-tanya sebelum berangkat kepada teman-teman yang sudah pernah kesana.

Info dari mereka coba saja langsung buka google map, dan ketik lansung lokasi tujuan yang di inginkan. Ternyata betul, daerah PT. Chevron Gunung Salak terebut memang sudah terdaftar di Google Map

Hal lain yang ditanyakan kepada teman-teman lebih seperti teknisnya nanti perjalanan disana bagaimana, info dari mereka nanti agar lebih berhati-hati saja. Soalnya itu jalan menuju kesana akan melewati perbukitan yang jalannya kecil dan curam.

READ  Berkenalan Dengan Taman Raya Cibodas Bogor

 

#3. Sebaiknya berangkat Jam Berapa ?

Nah, mengenai jam keberangkatan. Setelah saya lihat-lihat sebaiknya berangkat di waktu Pagi hari saja. Sekitar jam 7 berangkat dari Jakarta, dan akan sampai sekitar jam 10 an atau jam 11 di Bogor. Kemudian setelah dari Bogor baru akan naik ke Atas melalui parung kuda.


Sebenarnya ada alternatif lain untuk pergi kesana

Tapi dari google map nya memang menyarankan untuk daerah parung kuda. Bagi kamu yang ingin berangkat ke Gunung Salak dari Jakarta menggunakan kereta api juga bisa kok

Nanti kamu naik saja kereta api yang turunnya di daerah parung kuda, setelah sampai stasiun parung kuda baru dilanjutkan dengan naik angkot atau ojek ke atas nya.

 

#4. Penginapan nya berada dimana ?

Nah, mengenai penginapan. Sebenarnya di Gunugn Salak tidak ada hotel atau penginapan resmi seperti di kota-kota lain.

Mungkin sewaktu itu karena tempat ini masih di daerah pegunungan sehingga hotel belum ada. Jadi kalau mau nginap yang ada adalah kos-kosan gitu.

Biayanya bervariasi, antara 150-250 ribu gitu untuk permalam nya.

Karena kebetulan saya disini ada seorang teman, jadi saya menumpang di kosan tempatnya 1 kamar. Jadi kena biaya sekitar 200 ribu per malam nya

 

#5. Apa saja tempat berlibur ketika di gunung Salak

Setelh pekerjaan selesai, saya menyempatkan diri untuk sedikit refreshing bersama teman satu kuliah dulu yang sudah bekerja disini .

Kalau di daerah Gunung Salak ini sebenarnya banyak sekali tempat untuk berlibur, Cuma karena keterbatasan waktu saya hanya mengambil kesempatan untuk refreshing di kebun The saja.

Ada daerah perkebunan the ketika perjalanan menunu PT. Chevron Geothermal itu.

READ  Pengen Liburan Ke Puncak Bogor ? Begini Sedikit Tips dan Trik Nya

Baiklah, mungkin ini sedikit cerita tentang pengalaman pertama pergi Ke Daerah Gunung Salak PT. Chevron Pacific Indoensia (Geothermal)

Oh iya, karena tugas kali ini berdekatan dengan tahun baru 2016. Setelah dari sini selesai, aku juga coba main-main ke bandung euy.. Perdana otw dari Bogor ke Bandung untuk menjumpai kekasih tercinta.

Mengenai artikel nya ntar tak buatin terpisah saja ya.:D