Berbicara soal keindahan alam Sumatera Barat, mungkin tidak akan habis kita membahasnya. Karena bagi yang pernah ke Sumatera Barat tentu tau bagaimana keindahan alam nya.

Sumatera barat sangat indah dan terjaga alam nya, semoga hal itu tetap kekal selama-lamanya.

Nah, kali ini saya mau bercerita tentang suatu pengalaman yang sangat tak akan terlupakan. Pengalaman ini mungkin dadakan, karena sewaktu itu di ajak seorang atasan untuk jalan-jalan ke kampungnya.

Lumayan, nggak pernah liburan.. Tau-tau di ajak jalan-jalan

Mengenai cerita kali ini, pengen bagi artikel ini ke beberapa bagian. Maklum.. Selama sekitar 3 hari disana aku ada mengunjungi beberapa tempat wisata.

Dibilang tempat wisata pun juga tidak.

Karena daerahnya juga tidak di fungsikan secara khusus untuk wisata, namun orang-orang disekitar sana saja yang banyak berdatangan mengunjungi untuk berlibur.

Jadi, ini dia beberapa tempat wisata yang aku kunjungi selama berlibur dadakan di payakumbuh.

 

 

#1. Batang Tabik, Kolam Renang Khas Alam Kota Payakumbuh

Setelah sampai di Payakumbuh, hari pertama di malam ini tentu saja langsung tidur euy. Karena kemarin berangkatnya juga di jum’at sore sepulang kerja. Jadi malam nya tepar dan besok baru merencanakan mau pergi kemana-mana

Rupanya, besok hari nya kami di ajakin untuk mandi di Batang Tabik.

Aku juga baru tau batang tabik itu ternyata kolam renang, kolam renang ini cukup terkenal di payakumbuh. Selain karena letaknya yang cukup strategis, kolam renang ini ternyata kolam renang yang berasal dari mata air pegunungan.

Jadi terasa sangat alami sekali euy

Kolam renang Batang tabik terdiri dari 2 tempat. Yang di belakang dan di depan

READ  Menyehatkan Badan di Hapanasan Wisata Air Panas Pasir Pengaraian

Kalau yang di belakang itu yang saya maksudkan berasal dari air pegunungan, sedangkan kolam renang yang di depan itu katanya udah di campur juga dengan kaporit..

Nah, pengen tau kan kolam renang yang seru itu gimana ? nih.. tampilan air kolam nya aja seperti ini nih.. kerasa kan segernya gimana ?

 

 

Oh iya, mengenai pembahasan kolam renang Batang tabik ini ada dalam artikel khusus.. Soalnya artikel kali ini hanya membahas destinasi wisata apa saja yang sedang ku kunjungi ke payakumbuh kali ini.

Untuk lebih lengkapnya coba dek cek di sini.

 

#2. Daerah Kapalo Banda Taram      

Nah, kalau tempat yang satu lagi ini kurang banyak sih orang berkunjung. Mungkin dikarenakan bukan hari liburan juga atau weekend jadi agak terasa sedikit sepi

Tapi lumayan lah, kalau ramai nggak seru juga

Kalau daerah ini yang bisa dijadikan untuk objek wisata sepertinya Cuma :

  1. Tangga berjenjang
  2. Naik rakit

Sikit ya ?

Tapi lumayan lah kalau yang namanya lagi suntuk, ketemu tempat seperti ini

Apalagi di duri nggak pernah ketemu tempat yang seperti ini,
Jadi mumetnya kerja selama ini rasanya cukup terbayar sudah.

Oh iya, untuk lebih lengkapnya mengenai informasi tempat wisata ini bisa di cek di halaman satu lagi. Soalnya di sana saya buatkan artikel khusus yang hanya membahas tentang itu saja

Mudah-mudahan informasi nya lebih lengkap dan berguna.. hhe

 

Baiklah, mungkin sedikit itu saja cerita kunjungan liburan kali ini. Yang mana dapat kesempatan liburan mendadak bersama pak boz.

Kalau kamu pernah juga berkunjung ke 2 tempat di atas, jangan sungkan untuk komen di bawah mengenai pengalamn baru kamu.

READ  Beijing, Owe Coming !!! (1)

Siapa tau ada yang beda dengan sekarang. 😀