Baiklah, iseng-iseng kali ini akan menulis tentang sebuah journey trip ke Puncak. Taunya puncak ini dari dulu di tivi-tivi saja.

Pasti seringkan kalau missal masuk musim liburan, di berita kita selalu dengar tentang padatnya jalan menuju puncak ? nah kali ini saya bakal bercerita tentang pengalaman jalan-jalan ke Puncak Bogor.

Seperti apa sih keseruannya ?

Yuk simak catatan kecil di bawah ini ya.

 

#1. Asal Muasal ide Pergi Ke Puncak ?

Waktu itu bareng-bareng teman kantor yang lagi dinas di Jakarta pada bosan dan suntuk mau kemana ya ? rutinitas kerja yang padat gitu gitu sekali-kali kami pengen liburan.

Alhasil di dapati waktu dan hari nya.

Jadi kami pergi ketika hari libur 1 hari tapi tidak di weekend. Nah, kebayangkan kalau pergi ke puncak sewaktu weekend, apalagi ketika hari libur nasional.

 

#2. Rute Alternatif Menuju Puncak Dari Jakarta

Sebenarnya rute ke puncak sudah banyak yang tau, apalagi sekarang zamannya digital. Tinggal buka hanpdhone dan cari rut eke puncak dari google map.

Pasti langsung ketemu

Tapi, nanti ada jalan alternative,

Biasanya orang-orang pergi ke puncak setelah tol ciawi di ujung akan masuk ke jalan utama, kamu jangan lewat jalan utama. Coba deh tanyakan ke penduduk sekitar rute alternative ke Puncak, ntar pasti di kasih tau sama mereka..

Soalnya kalau pake rute utama, jalannya lumayan muacet euy.

 

#3. Penginapan di Puncak

Nah, berbicara mengenani penginapan. Di sepanjang menuju puncak banyak ditemukan villa-villa yang tersebar dan tersedia untuk para pengunjung seperti kita.

Tinggal pilih dan sesuaikan dengan budget.

Sekedar informasi nih, mengenai pemilihan villa atau penginapan, sebaiknya sesuaikan dengan tujuan kamu mau kemana kalau ke puncak.

READ  3 Hari Tour Gowes Bersama Team HalBic Duri (HalliBurton Bicycle Duri)

Kalau tidak salah, sepengelaman ku ada 2 tempat wisata yang bisa di kunjungi di sekitaran puncak, yaitu :

  1. Taman Raya Cibodas
  2. TMII

Jadi kalau tujuan kamu sekalian ke TMII (Taman Mini Indonesia Indah), penginaapanmu ambil yang di bawah saja..

Tapi kalau tujuan mu ke Taman Raya Cibodas, pilihan untuk menginap di atas bukit adalah pilihan yang tepat..

 

#4. Tips memilih Penginapan / Villa di Puncak

Karena tujuan kami sewaktu itu adalah pengen ke curug, tapi belum tau curug yang mana. Akhirnya kami mengambil penginapan / villa di puncak / bukit.

Sebagai informasi, kalau mau ambil penginapan disini, sebaiknya langsung ke yang punya rumah saja. Soalnya pasti banyak yang menawarkan penginapan di pinggir-pinggir jalan, mereka ini calo nya.

Kadang harga dari Calo itu lebih mahal kalau kamu ambil penginapan langsung ke penjaga rumah.

Oh iya, saya udah ada contact person dari Penginapan/ Villa kemarin sewaktu ke puncak. Kalau kamu mau tinggal WA atau PM saya saja.

 

#5. Foto Dokumentasi Penginapan di Villa Puncak

Nah, bagi kamu sekalian yang ingin menginap di villa-villa sekitar puncak, nih ada sedikit referensi penginapan yang dulu kami gunakan.

Kamarnya tidur ada 2, kemudian ada ruang tamu dan ruang keluarga. Ada meja makan dan dapur juga. Lengkap dengan Gas nya sekalian.

Tinggal pake dan gunakan loh

 

#6. Tempat Makan di Puncak

Kalau tempat makan, mungkin bisa dikatakan tidak banyak, tapi tidak juga sedikit. Di pinggir-pinggir jalan mah banyak yang sediakan tempat makan malam

Tapi menunya yang nggak selengkap kalau di restoran ya.

Untuk pengganjal lapar mereka menyediakan Mie Rebus atau nasi Goreng

READ  Hotel murah dan nyaman di Beijing khusus untuk pendatang Dari Mancanegara

Cukup lah untuk turis seperti kami mengganjal perut di kala dingin seperti ini. Hhe.

 

Baiklah, sepertinya cukup sampai di situ dulu artikel tentang pengalaman mencari penginapan / villa di puncak Bogor. ARtikel selanjutnya yang berjudul berlibur ke Taman Raya Cibodas Bogor bisa di liat di artikel yang lain ya.

Trims for visit..