Dimalam itu, tepatnya jam 3 pagi entah mengapa diri ini terbangun tiba-tiba.
Biasanya aku orang yang paling susah bangun di waktu malam, kalau nggak karena sesuatu hal pasti nggak akan bangun.

kalau waktu bujang dulu, bangun malam itu kalau ada sesuatu saja, missal nya ada petir besar atau ada piring jatuh di samping tempat tidur

baru deh kebangun.

Maklum, tidur terlalu di nikmati, alhasil susah bangun nya.
Beda kalau sekarang,Sekarang sudah jadi bapak orang, apalagi orang nya itu masih umur 1 tahun.
Jadi intensitas bangun malam nya juga pasti ada. Walaupun tidak sesering emak nya si buyung.

Malam ini terasa berbeda, entah mengapa si buyung bangun tiba-tiba sambal nangis kemudian muntah.
Jadi bangun itu awalnya karena ia menangis, sehabis itu langsung muntah

Tangan reflek untuk menampung muntahan si buyung.
Oalah, kenapa ini si anak. Apa kepenuhan minum susu nya kali ya.
Sehingga jadi muntah di pagi hari buta seperti ini.

Yo wess…

Bersihkan muntahan sambil bangunin mamak nya.
Muntahan udah beres, baju si anak udah rapi lagi dan rebes-rebes untuk tidur lagi.

Nah, ini dia yang bikin kaget lagi.

Sewaktu si mamak nya mau rapi-rapikan bantal, begitu bantal di angkat
Tak kirain ada mainan si buyung warna itam di bawah bantal.

Si mamak pun reflek untuk geser itu mainan,
Setelah tangan dekat ke objek yang dikira mainan itu.

Eh, si mainan gerak-gerak

Tadinya aku udah curiga, emang nya ada ya mainan si buyung kaya kalajengking gitu.
perasaan nggak pernah beli atau ada orang yang ngasih lah kayanya.

Atau jangan-jangan si emak nya lagi nge prank in saya dan si anak lagi ?
hehehe..

Sempat juga sih kefikiran sampai kesitu, apakah sekarang bundanya si buyung jadi ikut-ikutan
kaya artis artis youtube itu, suka ngenprak ngeprank nggak jelas.

READ  Travel Tembak Juga Termasuk Wiraswasta Loh !

Bikin kaget saja yang ada kalau nge prank nya kaya gini mah.

Eh, rupanya si mamak pun juga kaget euy.. malah teriak dianya sambil nunjuk2 si mainan jalan sendiri.
Saya pun jadi terkaget kaget dan terheran heran juga.

Karena si mainan item juga gerak-gerak sendiri.

Langsung idupin lampu sambil mengamati selanjutnya.
Oalahhhh !!!

Ternyata betulan bro, itu kalajengking.
Ngeri juga !! apa anak ku muntah muntah setelah di gigit si kalajengking ?

Itu yang masih belum tau dan di ragukan, di cek seluruh badan nggak ada seperti bekas gigitan kalajengking. Tapi si bocah masih tetap juga nangis2 dan muntah2.

Muntah2 nggak selesai sampai jam 5 subuh, langsung cek ke IGD Zainab.

Kata dokter jaga aman, nggak ada bekas gigitan. Cuma dikasi sirup anti muntah sama dokternya. Ya udah, sehabis itu langsung balek kerumah lagi.

Nah, di rumah pun masih sama, panggil tetangga dan saudara juga nggak tau tu apa masalahnya. Walhasil, ya di bawa lagi ke Zainab untuk ketemu dokter spesialisnya.

Sewaktu lagi nungguin giliran itu, akhirnya si bocah langsung mencret.. Nah, disini titik terangnya. Sedari tadi awal muntah yaitu jam 3 subuh sampai jam 8 pagi, tidak ada gejala mencret nya.

Sekarnag, waktu nunggu giliran tiba-tiba si bocah langsung mencret.

Jadi udah dapat sedikit titik terangnya.

 

Sewaktu GIliran masuk untuk cek ke dokter, begitu melihat gejala nya si dokter langsung bilang. “Nah, ini lagi musim nih penyakit kaya ginian “

“Indikasinya bakteri, udah ada beberapa anak bayi/balita yang dirawat gejala kaya gini juga, jadi saya sarankan si Dedek nya di rawat inap disini saja ya”

Deg !! Langsung agak pucat juga nih, masa harus di rawat lagi.

READ  Ketika perjalanan dari Pekanbaru ke Hotel Continent Jakarta lebih Cepat dari kalideres ke Hotel Continent

Udah sering loh si bocah rawat inap, masa sekarang harus rawat inap lagi. L

Si dokter nya juga ngeyakinkan, “kalau nggak di rawt inap takutnya nanti kekurangan cairan tubuh/dehidarasi”

Karena makan nggak mau dan pasti semua di muntahkan, terus ook nya juga mencret.
Takutnya nanti di bawa pulang kerumah nggak di rawat si Dedek nya kalian sangka tidur
Tapi dia udah kehilangan cairan tubuh.

 

Dengar penjelasan seperti itu ya agak mengerti juga sih.
Dengan berat hati kami relakan lagi si bocah untuk di rawat inap untuk kedua kalinya disini.

Setelah mengurus beberapa administrasi dan mengantar si bocah ke kamarnya.
Secara tidak sengaja juga bertemu dengan pasien lain.

Ternyata betul !!

Lagi musim nya sekarang ini bayi/balita kena indikasi bakteri seperti tadi, yaitu muntah dan mencret.
Orang tua pasien lain juga bilang, kalau anaknya kena seperti itu juga. Malhan udah seminggu baru bisa pulang.

 

Dalam hati, “mudah2an si bocah nggak lama kaya anak-anak lain ini”

Alhamdulillah, selama 2 hari si bocah akhirnya sudah boleh pulang.
mencret udah nggak ada lagi dan sekarang udah bisa pulang..

Foto ayah dan bunda gantian jaga..

Apa Lesson Learn nya ?

Dari kejadian ini ada 2 hal pelajaran bagi saya :

  1. Mengeai soal kalajengking, sepertinya celah-celah di rumah harus di waspadai lagi.
    karena bisa kemasukan hewan berbahaya tersebut
  2. Mengenai kondisi anak yang rentan kena bakteri, ya ada baiknya untuk lebih menjaga nya lagi.
    Apalagi di musim musim penyakit

Yah, semoga cerita singkat di atas bisa bermanfaat untuk semua, terutama keluarga ku sendiri sebagai pengingat.
Oh iya, ada yang tau supaya binatang melata atau berbisa seperti itu tidak masuk kerumah ?

Kalau ada, boleh komen di bawah ya.