Sip, habis nonton langsung tulis. Gunanya untuk melatih otak menceritakan kembali apa yang udah di liat dan sekalian mengambil kesimpulan dalam pelajaran.

Ya, anggap aja nonton itu adalah pelajaran, jadikan setiap aktifitas menjadi suatu hal yang bisa di ambil pelajarannya.

Contohnya nonton film. Judul kali ini adalah “The Darkest Mind 2018”

Awalnya lagi bingung mau nonton film apa, tapi akhir-akhir ini lagi tertarik dengan cerita tentang superhero atau seseoarang yang mempunyai kekuatan supranatural.

Maklum, film fiksi seperti ini lagi banyak-banyak nya di buat diseluruh dunia. Nggak tau deh tujuannya untuk apa. Apa karena ingin membuat lalai kali ya. Dengan menceritakan sesuatu yang seolah-olah tidak mungkin bakal terjadi, bisa menyihir kita semua tentang akan adanya akhirat.

Duh,, jadi ngelantur ke Agama lagi..

Tapi, hal ini sebenarnya ada hubungannya juga, ntar saya bahas dalam artikel khusus yang terpisah.

Kali ini saya ingin mereview film fiksi dengan judul “The Darkest Mind 2018”

The Beginning Story

Awal mulanya bercerita di suatu kelas SD tentang seorang anak cewe negro cakep yang lagi makan di kantin, tiba-tiba dia ngeliat ada temannya yang berubah menjadi aneh.

Anak itu matanya menjadi biru/hijau kemudian meremukan minuman kaleng tebal yang di pegang. Tak lama kemudian anak itu mati. Dan rupanya, hal ini terjadi ke seluruh anak yang ada di di Negara amerika itu.

Dari seluruh anak yang mati, si anak negro ini dan beberapa ratus anak lainnya tidak mati. Rupanya ini seleksi alam dari suatu wabah penyakit yang membuat seorang anak kecil menjadi mempunyai kekuatan hebat.

Namun, hal ini hanya di alami oleh anak kecil saja..

READ  Fight Club : Film kepribadian ganda tentang seseorang yang Stres

Jadi, Presiden membuat pengumuman untuk menangkap seluruh anak kecil yang ada waktu itu yang selamat dari wabah tersebut..

Termasuk anak kecil negro yang saya ceritakan dalam awal cerita diatas.. Namanya adalah “Ruby”

 

Masa-Masa Kelanjutan Film

Nah, setelah Si Ruby ditangkap. Ruby di letakan dalam suatu camp khusus berisi anak-anak yang selamat dari wabah tersebut, di awal masuk camp ini.. Dimulai lah cerita dari mengapa si Ruby ini mengalami hal tersebut.

Ternyata setelah didiagnosa, ada seorang dokter yang menjelaskan kalau wabah yang terjadi tersebut memiliki beberapa warna

Yaitu :

Green : Kelainan dengan meningkatnya kecerdasan, tidak berbahaya
Blue : Untuk kekuatan yang bisa menggunakan telekinetic
Gold : Untuk kekuatan yang bisa memanipulasi listrik
Red : Kekuatan yang bisa mengeluarkan API
Orange : Kekuatan yang bisa mempengaruhi fikiran (Berbahaya)

Nah, ternyata si Ruby ini didiagnosis memiliki Orange

Dokter yang awalnya tidak tau menjadi terkejut dan akhirnya mencoba untuk membunuh si ruby. Tau nyawanya terancam, dia pun menggunakan kekuatannya untuk yang kedua kalinya agar si Dokter memasukan namanya menjadi “Green”

Selamat lah ia untuk menjalani kehidupan di champ sebagai seorang Green

Puncak Film

Beberapa waktu kemudian, yaitu 6 tahun setelahnya. Ia mendapat sebuah masalah dalam champ. Kepala tahanan menyadari ada sesuatu yang berbeda dari dirinya.. Semua tahanan di scan ulang untuk mengetahui warna sesungguhnya dari tiap tahanan.

Si ruby pun terkena scan.. dia pingsan dan di bawa ke ruang isolasi.

Disitu pertemuan pertamanya dengan seseorang wanita yang menyamar sebagai seorang dokter untuk mengeluarkannya. Setelah melalui tipu muslihat yang sulit ruby pun berhasil keluar, tentunya dengan memanfaatkan kekuatannya juga.

Selama dalam pelariannya bersama dengan wanita dokter tersebut, rupanya ia adalah seseorang dari organisasi yang dinamakan LIGA.

READ  Review Film Infinity War Avengers - Nonton Bareng Dadakan Team VTI di Jakarta

Oraganisasi ini memang mengumpulkan anak-anak dari champ tersebut untuk dilatih menjadi prajurit yang digunakan untuk perang.

Ternyata hal ini tidak disukai oleh Ruby dan ia mencoba kabur dan bertemu dengan 3 orang anak lainnya yang memiliki kekuatan yang berbeda-beda juga.

Dalam pelarian mereka ber 4 mereka mendengar sebuah informasi yang mana ada beberapa kumpulan anak-anak yang memiliki nasib sama seperti mereka telah membuat perkumpulan sendiri dengan damai dan aman.

Kesanalah tujuan mereka.

Cerita nya lumayan menarik, karena setelah mereka berusaha sampai ke tempat yang mereka tuju. Hal yang tidak di duga-duga terjadi..

Pimpinan dari kumpulan anak-anak tersebut yang bernama “Caly” awalnya menunjukkan perilaku yang baik kepada mereka. Ternyata ia adalah pimpinan dari Champ tempat dimana Ruby ditahan pada awalnya tersebut.

Hal ini baru diketahui setelah film hampir mendakati akhir.

Melalui pertempuran yang sengit, ruby bertarung dengan Caly yang sama-sama memiliki kelainan “Orange” untuk saling membunuh.