Hello kawan-kawan, mungkin judul di atas agak sedikit berlebihan di baca, tapi itu benar adanya.

Jadi ceritanya waktu itu saya ada tugas dari kantor untuk hadir di acara event pameran dari kantor tentang product yang baru launching dari Principal kami. Acaranya di Continental Hotel Jakarta, lokasinya di sekitar Jakarta Pusat kalau nggak salah.

Acaranya jam 10, saya plan berangkat dari Pekanbaru naik pesawat jam 6.30 pagi sedangkan teman-teman sebagai penatia yang emang udah di Jakarta berangkat jam 6.00. Coba tebak, siapa yang duluan sampai ?

Yang duluan sampai ternyata diriku saudara-saudara.. Hha

Malahan saya duluan datang dan mempersiapkan beberapa kebutuhan untuk event tersebut, teman-teman yang emang di Jakarta malah baru sampai di lokasi sekitar jam 11.30. Kebayangkan betapa macetnya waktu itu ?

Memang, sewaktu itu saya liat jalanan agak sedikit banjir.

Bisa jadi beberapa rute yang di lewati muacet padat dari biasanya, dikarenakan mereka harus mencari jalur alternative lain yang bisa dilalui kelokasi tujuan.

Jadi, begitulah kira-kira gambaran betapa macetnya di Jakarta ini. Buat rekan-rekan yang ingin kerja di Jakarta, mungkin kemacetan adalah menu utama sehari-hari yang wajib dilalui. Biasanya tidak ada orang yang kerja nya berdekatan dengan tempat kos atau tinggalnya. Biasanya jauh-jauh lokasinya

Sebagai saran dan alternative dari saya, kalau mau cari kos-kosan usahakan cari yang dekat dengan stasiun kereta api atau busway, karena kalau pake dua kendaraan transportasi public itu biasanya lumayan cepat. Apalagi dapat kos-an yang dekat kereta api.

Oh iya, BTW saya dari Pekanbaru ke Jakarta itu untuk menghadiri event perusahaan. Tema nya “Barco Technology Day”

Untuk tema tersebut akan saya ulas lebih dalam dalam artikel terpisah..

READ  Bisa tidak Bisa tidak Bisa Tidak, Insya allah Bisa

Tungguin ya.