TIPS BEGADANG SEHAT DI MALAM HARI

Walaupun Bergadang Harus Tetap Sehat
Tips Anti Sakit Saat Begadang Malam
Untuk kita yang tinggal di Indonesia ini, banyak dari kit ayang suka dengan sepakbola, bukan hanya laki-laki saja tapi perempuan pun juga suka, tua dan muda. Apalagi wanita, entah apa yang disukai dari wanita dari olah raga ini. Apakah karena pemain nya yang ganteng atau memang hobi melihat sepak bola yang mendebarkan.

Terlepas dari itu semua, siaran sepakbola khususnya di benua eropa dan amerika yang disiarkan secara langsung, mau tidak mau suka dan tidak suka mengharuskan kita yang tinggal di Indonesia untuk menonton siaran sepak bola pada malam hari. Hal ini dikarenakan factor alami karena perbedaan waktu antara Indoensia dengan Benua Eropa.

Akan tetapi, walaupun siaran sepak bola yang berlangsung pada malam hari, tidak juga menyurutkan niat penggemar sepakbola Tanah air untuk menontonnya, dan bahkan mungkin itu adalah suatu kewajiban untuk menonton siaran daripada kewajiban-kewajiban yang lainnya.

Karena itu, ini ada sedikit tips yang bias anda gunakan untuk bias menonton sepak bola pada malam hari akan tetapi badan dan kesehatan anda tetap terjaga.

1.) Tidur Kalau bias lebih awal.


Langkah ini agar tidur lebih awal sebelum meonton sepak bola adalah langkah yang terbaik untuk mempersiapkan diri anda supaya bias terjaga ketika jadwal pertandingan pada malam hari. Jadwal pertandingan yang akan tampil nanti malam maka anda harus mempersiapkan energy untuk menonton pertandingan tersebut dengan cara tidur lebih awal.

2.) Kurangi Waktu Nonton sambil Duduk

Pertandingan sepakbola yang ditayangkan akan berlangsung 2 x 45 menit, sehingga membuat penonton akan banyak duduk terlalu lama di depan televise untuk menonton pertandingan itu. Maka alangkah baiknya untuk duduk jangan terlalu lama di depan televisi. Kalau bisa sempatkan pada waktu-waktu tertentu untuk menonton sambil berdiri dari tempat duduk anda.

3.) Ketahui jadwal Pertandingan dengan tepat.

Mengetahui kapan jadwal pertandingan dimulai sangat membantu anda untuk memastikan kapan pertandingan itu benar-benar dimulai. Hal ini bermanfaat agar waktu anda lebih efektif dan tidak menunggu hingga larut malam. Anda dapat mengetahui jadwal pertandigan melalui teman, internet dan sebagainya.

4.) Batasi Nonton sepakbola pada malam hari.

Tanyakan kepada diri anda sendiri, apakah pertandingan sepakbola yang akan anda tonon tersebut harus ditontons ecara langsung ataupun tidak perlu di tonton secara langsung ? Jika anda rasa pertandingan tersebut tidak terlalu penting, maka anda bisa menontonnya pada pagi hari saat siaran ulang atau melihat pada kilas highlight nya saja.


5.) Konsumsi Cemilan Yang sehat

Kebiasaan teman-teman sekalian biasanya ketika menonton pertandingan sepakbola pasti akan disertai dengan makanan cemilan. Cemilan kita biasanya bisa saja seperti Kue, Gorengan, Kacang dan sebagainya. Maka alangkah baiknya agar anda memilah-milah makanan yang akan dimakan. Usahakan yang rendah lemak dan kalori, hal ini dikarenakan pada malam hari kinerja usus sedang lambat dalam mencerna makanan tersebut.

Ok, mungkin cukup sekian tips dan trik yang bisa dibagikan bagi anda yang menyukai menonton sepak bola pada tengah malam.

READ  7 Cara Sehat Bekerja di Depan Komputer